8 Mei 2013

A Few Good Things From Blur

Album baru?

Hmm, seberapa cepatkah bibirmu tersenyum ketika matamu membaca barisan kalimat yang berisi tentang kabar baik? Apakah sebuah berita dari band Blur dapat menyenangkanmu? Sebab, mungkin artikel ini dapat menjadi panduan bagi kamu yang akan menonton konser Blur di tanggal 15 Mei nanti. Jadi, sudah siap dengan album barunya?

Album baru! Pada tanggal 5 Mei kemarin, Blur tiba di Hongkong untuk menyelesaikan jadwal konsernya. Dan, di tengah konser berlangsung, Damon Albarn (vokal) menuturkan ketidakmampuannya untuk datang dan menuntaskan rangkaian konsernya di Taiwan dan Jepang minggu depan. Tetapi, secara jelas Damon menuturkan kesiapannya untuk membuat album baru.

"Seharusnya kami bermain di Taiwan dan Jepang minggu depan, tetapi karena munculnya keadaan tak terduga kami tak bisa pergi kesana. Jadi kami mempunyai waktu seminggu di Hongkong, kami pikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk mencoba membuat rekaman lainnya".

Penjelasan tadi kian menjelaskan rumor yang sempat marak di awal tahun 2013 ini. Namun, Blur bukan hanya tentang Damon Albarn, bagaimana dengan yang lainnya? Di lain waktu, Graham Coxon (gitar) justru mengatakan hal sebaliknya kepada BBC, "Saya tidak merekam musik apapun tapi saya akan melakukan beberapa pertunjukan bersama band - Blur - dan hanya pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan dan bermain untuk beberapa orang". Jadi, mulut siapa yang lebih bisa dipercaya?

Sementara kalian sibuk menerka-nerka, biarkan saya memamanaskan mata dan telingamu dengan cuplikan-cuplikan konser Blur selama 2013 ini. Siap untuk tanggal 15 Mei?




Oh ya, saya terus mencoba untuk membuat daftar lagu-lagu terbaik milik Blur, tapi apa daya, sepertinya kuping saya tak dapat memilah milih lagu terbaiknya. Apa kamu punya ide? Bantu saya untuk menyelesaikan daftarnya dengan menulis lagu terbaik versi kamu di kolom komentar, saya ingin tahu.

Sumber: Pitchfork, BBC