29 Desember 2012

Ia Orang Pertama Yang Merekam Lagunya Di Luar Angkasa

"...Hal terbaik adalah, gitarnya melayang di depanmu."


Seorang pria asal Kanada, Chris Hadfield, berhasil menjadi orang pertama yang merekam lagunya di luar angkasa. Ia adalah astronot Amerika yang kelak menjabat sebagai sebagai Komandan Ekspidisi 35.

Sebelumnya, Chris memang pernah berjanji bahwa ia akan merekam sebuah lagu ketika sudah sampai di International Space Station; ia mengemukakannya di situs Reddit. Dan ternyata ia memang menetapi janjinya. Lagu yang berjudul "Jewel In The Night" ini disebarluaskan melalui Youtube.

Chris pun menggambarkan keadaan yang terjadi saat proses rekamannya dimulai, "Stasiun luar angkasa itu bising, jadi seperti sedang bermain musik di belakang sebuah bus. Hal terbaik adalah, gitarnya melayang di depanmu.  Kamu tak memerlukan strap! Kamu harus membiasakan diri lagi untuk bisa memainkan kuncinya, sembari melayang tanpa beban, dan tanganmu terlampau jauh dari gitar."

Dan, inilah lagu yang yang berjudul "Jewel In The Night", hasil rekaman Chris di luar angkasa.


Kalau kamu diberi kesempatan untuk merekam lagu di luar angkasa, maka kami sangat menyarankan bahwa, sebaiknya kamu merekam lagumu terlebih dahulu di bumi, dengan versi band dan minus vokal. Dengan begitu, suaramu nanti tak akan terdengar seperti pria yang sedang kesepian dan mengambang di luar angkasa. Setuju?

Sumber: Ubergizmo