5 Februari 2013

Band Cameo Paling Keren Di Serial The Simpsons


Bersiaplah untuk masuk ke kota Springfield





Seperti kata mereka, "Kau bukanlah siapa-siapa kalau belum pernah muncul di serial The Simpsons", dan kalimat itulah yang menuntun kami untuk mengumpulkan dan menyusun daftar band rock yang pernah muncul di serial The Simpsons.

The Simpsons, sebuah parodi keluarga yang dikemas dalam bentuk kartun nan penuh dengan konten berisi fakta, ironi, sinisme, sampai seksualitas namun dengan cara yang konyol. Dan akan menjadi menarik jika didalamnya pun terdapat band Rock yang memang terkenal dengan keliarannya dala menghadapi dunia yang kaku ini.

Dan inilah 10 band rock paling keren yang pernah meramaikan serial The Simpsons, bersiaplah untuk masuk ke kota Springfield.

1. Ramones

Muncul di episode yang berjudul 'Rosebud' (1993).
Ramones diundang oleh Mr. Burns untuk menjadi bintang tamu di acara ulang tahunnya, dan mereka membuka acara tersebut dengan meneriakkan kalimat, "I'd just like to say this gig sucks!", kemudian memainkan lagu Happy Birthday To You dengan versi mereka.

2. The White Stripes

Muncul di episode 'Jazzy And The Pussycats' (2006).
Hey, siapa yang menyangka kalau Bart berhasil menjadi drummer kelas dunia, dan kesuksesan membawanya naik sampai bertemu dengan band The White Stripes. Bersama band tersebut, Bart memainkan sebuah parodi untuk video klip mereka yang terkenal 'The Hardest Button to Button'. Alhasil, Bart justru merusak drum kit milik sang drummer Meg White, dan hal itu membuat Meg kesal dan berkata, "Kick his ass!".

3. Blink-182

Muncul di episode 'Barting Over' (2003).
Bart Simpsons pergi meninggalkan rumah akibat pertikaian yang sedang terjadi antara dia dan keluargany, dan pindah ke sebuah lingkungan yang dikiranya menakutkan. Namun, ternyata semua berubah ketika ia bertemu dan berteman dengan tetangganya, seorang pemain skateboard profesional, Tony Hawk. Lalu Tony mengundang Bart untuk datang ke pesta di rumahnya, dan secara kebetulan, bandnya adalah Blink-182 yang sedang menyanyikan lagu All The Small Thing.

4. Metallica

Muncul di episode 'The Mook, the Chef, the Wife, And Her Homer' (2006).
Bus tur milik Metallica mengalami kerusakan dan mogok di pinggir jalan, mereka hendak ditolong oleh Otto sang supir bus sekolah; yang juga penggemar Metallica. Namun, Metallica menolak bantuan dari Otto dengan berkata, "We don't take rides from strangers". Malahan, mereka meninggalkan Otto sendirian dan sang bassis Robert Trujillo berpesan, "Never listen to our music again!" sambil memainkan lagu Master of Puppets.

5. Aerosmith

Muncul di episode 'Flamming Moe's' (1991).
Moe si pemilik bar sedang merilis sebuah minuman yang diberi nama Flamming Moe, dan Aerosmith pun ikut mencicipi minuman tersebut, yang pada akhirnya membuat mereka jamming bersama Moe. Namun, entah mengapa Steven Tyler salah menyebutkan nama kota, "Hello, St Louis", dan sang gitaris Joe Perry mengoreksi, "Er, that's Springfield, Steven".


6. The Rolling Stones

Muncul di episode 'How I Spent My Strummer Vacation' (2002).
Homer Simpson sedikit kecewa dengan kehidupan monoton 'berkeluarga' yang selama ini ia jalani. Kemudian ia ikut bagian ke dalam Rock N Roll Fantasy Camp dan tur bersama band The Rolling Stone. Yang menarik adalah, di dalam tur tersebut Homer tidak hanya bertemu dengan Mick Jagger dan Keith Richards saja, tetapi ia juga bertemu dengan beberapa artis Rock lainnya, seperti Brian Setzer, Elvis Costello, Tom Petty, dan Lenny Kravitz.

7. Red Hot Chilli Peppers

Muncul di episode 'Krusty Gets Kancelled' (1993).
RHCP diundang oleh Bart dan Lisa Simpson untuk menggantikan acara si badut Krusty yang sebelumnya telah dibatalkan. Namun, karena acara ini akan tampil di televisi nasional maka RHCP diwajibkan untuk mengganti lirik di lagu 'Give It Away', dari "What I've got/You gotta get it/Put it in ya" diubah menjadi "What I'd like is I'd like to hug and kiss ya," dan sang bassis Flea justru menyukai perubahan lirik ini, ia berkata, "Wow. That's much better".

8. The Smashing Pumpkins

Muncul di episode 'Homerpalooza' (1996).
Episode ini adalah plesetan dari acara musik terkenal, Lollapalooza. Homer mengajak anak-anaknya ke acara ini guna memamerkan bahwa dirinya bukanlah seorang ayah yang 'kuno'. Disana mereka bertemu dengan Billy Corgan sang vokalis di band The Smashing Pumpkin. Dan Homer mengucapkan rasa terima kasih kepada Billy dengan kalimat yang sangat konyol, ia berkata, "Thanks to your gloomy music, (my kids have) finally stopped dreaming of a future I can't possibly provide." dan sang vokalis pun membalas, " Well, we try to make difference". Oh, satu lagi, di sini Billy Corgan memiliki rambut di atas kepalanya. Ya. Rambut.

9. Green Day

Muncul di versi layar lebar, 'The Simpsons Movie' (2007).
Green Day bermain di sebuah acara musik yang di adakan di tepi danau kota Springfield. Mereka menyanyikan lagu tema The Simpsons dengan mengikuti lirik yang tertulis di screen, "Da Da Da Da Da Da Da Daa Daa Daa" maka begitulah cara mereka menyanyikannya. Dan ketika sang vokalis mengkampenyakan tentang aksi anti polusi (polusi air), warga Springfield justru melempari mereka dengan puluhan botol, batu, dan berbagai benda lainnya sehingga membuat panggung mereka karam dan tenggelam layaknya kapal Titanic.

10. Coldplay

Band ini muncul di episode 'Million Dollar Maybe' (2010).
Homer Simpson memenangkan undian sebesar satu juta dollar, lalu ia menyewa Coldplay untuk bermain di sebuah konser tertutup yang ia buat untuk anaknya, Bart. Yang lucunya adalah, setiap kali Bart hendak ke kamar mandi maka Coldplay harus menghentikan permainannya.

Kira-kira siapa lagi ya yang akan menjadi bintang di serial The Simpsons selanjutnya? Menurutmu?