6 Februari 2013

Fall Out Boy Menyelamatkan Rock and Roll

Ini bukanlah sebuah reuni, sebab kami tak pernah berpisah


Pada tahun 2009, Fall Out Boy menyatakan bahwa mereka telah sepakat untuk vakum dari dunia musik. Mereka tidak menyebutkan jangka waktu tertentu, namun kini, sepertinya waktu lebih bisa berkata. Sebab, sebentar Fall Out lagi Boy akan merilis album baru bertajuk, "Save Rock And Roll".

Band yang pernah memenangkan 16 piala dari berbagai penghargaan ini sudah siap mengangkasa. Apalagi jika mengingat lagu hits mereka seperti "Sugar, We're Goin Down", "Dance, Dance", dan "This Ain't a Scene, It's Arms Race", sepertinya kita tak perlu meragukan kehadiran mereka lagi.

Lagipula, walau band ini sudah tak berkarya selama 4 tahun, namun para personilnya tak pernah benar-benar vakum. Mereka membuat band masing-masing dengan genre yang berbeda-beda. Pete Wentz sang bassis membuat band 'Black Cards' dengan genre Ska-Dance, sang gitaris Joe Trohman dan drummer Andy Hurley membuat band Heavy Metal bernama 'The Damned Things' bersama personil Anthrax, lalu vokalis Patrick Stump lebih memilih untuk solo karir dengan genre Synthpop-Funk.

Tertulis di web resmi Fall Out Boy, "Saat kami masih kecil, satu-satunya hal yang mampu membuat kami melalui hari-hari adalah musik. Itulah sebabnya mengapa kita memulainya dengan Fall Out Boy. Ini bukanlah sebuah reuni, sebab kami tak pernah berpisah. Kami harus menyatu kembali dan membuat beberapa musik yang berharga untuk kami."

Wah, dengan drama baru ini, kira-kira akan seperti apa lagu baru dari Fall Out Boy? Kalau begitu, simak video dari lagu terbaru mereka di bawah ini, yang berjudul, "My Songs Know What You Did In The Dark (Light Em Up)".


Bagaimana, sudah mendengar lagunya? Mungkin, sebaiknya untuk album baru ini jangan terlalu mengharapkan adanya kesamaan dengan album-album sebelumnya. Dan juga, apa lagu diatas tadi terdengar Rock And Roll? Album barunya nanti bertajuk 'Save Rock And Roll", apa mereka benar-benar mampu menyelamatkan Rock And Roll dengan lagu yang seperti itu? Berikan komentarmu.

Sumber: NME