19 Maret 2013

Yang Paling Ditunggu Di 2013: Album Baru Dari Band-Band Rock Internasional

Siapa sajakah mereka?


 Berawal dari obrolan semu antar teman yang saling bertanya dan meyakini bahwa tahun 2013 adalah tahunnya para dewa rock untuk kembali memperlihatkan taring mereka lewat album yang sudah lama tak dikeluarkan.

Namun, siapa yang albumnya paling ditunggu-tunggu? Dan inilah deretan nama-nama band rock internasional yang akan merilis album baru di 2013.

1. Queens Of The Stone Age
Dapat dikatakan bahwa mereka adalah band 'Stoner Rock' paling sukses di bumi ini, dan alasan mengapa album mereka dinanti-nanti adalah, karena mereka telah mengkonfirmasi bahwa di album barunya nanti mereka akan bekerjasama dengan sejumlah musisi hebat seperti Dave Grohl, Elton John, dan bassis lamanya, Nick Oliveri.





2. U2
"U2 telah kembali dan dalam keadaan yang sangat baik." ungkap sang vokalis, Bono. Album ke 13 yang rencananya akan dirilis bulan September nanti bertajuk '10 Reasons to Exist', dan Bono meyakinkan bahwa lagu-lagu yang ada di album ini akan mengingatkan para fans kepada U2 di tahun-tahun lamanya.





3. Black Sabbath
Tanpa sang drummer, Bill Ward, Black Sabbath melanjutkan karir band dengan mengeluarkan album baru di bulan Juni dengan judul '13' yang diproduseri oleh Rick Rubin. Black Sabbath sudah menggelar tur di berbagai negara dengan mengajak Brad Wilk dari band RATM untuk mengisi kekosongan di bagian drum.





4. Pearl Jam
Mike McCready selaku gitaris telah menyatakan bahwa di album baru ini Pearl Jam akan sedikit melakukan eksperimental terhadap musiknya. Ia mengakui bahwa Pink Floyd telah mempengaruhinya dan aliran punk rock pun ikut menjadi nyawa dalam album baru; yang belum ditentukan judul dan waktu risilnya. Umm, kita tunggu saja.





5. AC/DC
Desas desus tentang keluarnya album baru AC/DC dalam rangka 40th Anniversary bandnya yang jatuh di tahun 2013 ini kian terdengar pekik di telinga. Namun, sang gitaris Malcolm Young mengatakan kepada Classic Rock Magazine bahwa album barunya mungkin akan rilis dalam satu atau dua tahun lagi. Dan pada tahun 2012 kemarin AC/DC memang sudah masuk ke studio untuk menulis materi baru.




6. TOOL
Mengiringi serangkaian tur yang akan di lakukan di Australia, New Zealand, dan Jepang, band dengan genre 'Modern Eksperimental Rock' ini tengah merencanakan album baru - atau sesuatu yang baru - dan akan keluar tahun ini. Walau sang vokalis, Maynard James Keenan, membantah berita ini namun sang bassis Justin Chancellor dan drummer Danny Carey justru memberikan tanda positif terhadap album baru ini.




7. Kings Of Leon
Mengingat insiden di tahun 2011 dimana Kings Of Leon membatalkan seluruh jadwal konser dan hiatus secara mendadak tanpa ada tenggat waktu yang ditentukan. Dan setahun setelahnya, Jared Followill sang bassis mengatakan kepada radio BBC6 bahwa Kings Of Leon akan kembali masuk ke studio dan mengerjakan album baru yang mungkin akan keluar di tahun ini.




8.Arctic Monkeys
Sang drummer, Matt Helders, baru-baru ini mengatakan kepada NME, "Kami telah bekerja bersama (dalam studio), sejauh ini kami bekerja tanpa bantuan siapa-siapa, menulis dan semacamnya". Ia pun menambahkan, "Tidak ada tenggat waktu atau sesuatu yang berhubungan dengan perilisan. Kami hanya telah kembali ke jalurnya, karena untuk kembali ke jalur selalu membutuhkan waktu."




Bisa menjadi kabar baik ataupun buruk, namun kembalinya nama band rock besar selalu menjadi sebuah pertanda bagi arah musik dunia. Silakan kamu berharap-harap cemas menantikan bangkitnya kembali band-band rock di tahun ini.