25 Maret 2013

Grup Musik LEGO Pertama Di Dunia

Dengan menggunakan iPad, Acito menggerakan  mereka layaknya seorang dalang kepada wayangnya




LEGO adalah mainan paling jenius yang pernah dibuat oleh manusia. Mengapa begitu? Sebab mainan ini dapat dibentuk persis seperti apa yang manusia inginkan. Dan seorang produser musik asal Italia, Giuseppe Acito, membentuk sebuah grup musik menggunakan 4 buah LEGO Bionicle dan sejumlah peralatan elektronik lainnya.

'Toa Mata Band' adalah grup musik LEGO pertama di dunia. Dengan bantuan beberapa LEGO kecil, Toa Mata Band memainkan sebuah lagu dan Giuseppe Acito berhasil membuat mereka seolah bisa bergerak dan menciptakan lagunya sendiri. Karena, sebetulnya mereka digerakkan oleh Arduino Uno Board yang terkoneksi dengan aplikasi MIDI sequencer Nord Beat. Dan dengan menggunakan iPad, Acito menggerakan  mereka layaknya seorang dalang kepada wayangnya.


Pertanyaannya, apakah Toa Mata Band bisa bermain secara live? Atau bahkan mengadakan tur? Umm, selama ada manusia - seperti Giuseppe Acito - yang menggerakannya mungkin hal itu akan terjadi. Dan jika terjadi, kira-kira panggungnya akan sebesar apa ya?

Sumber: Mashable, Gizmag