10 April 2013

Akhirnya The Beatles Benar-Benar 'Menelanjangi' Dirinya

Let It Be...Naked


Pada tahun 1970 album Let It Be rilis ke pasaran tepat setelah The Beatles berpisah. Dan 10 tahun yang lalu, band legendaris ini kembali merilis album yang sama, namun, dengan citra yang berbeda. Album tersebut berjudul, Let It Be...Naked.

Dengan imbuhan kata ...Naked, The Beatles mencoba untuk membuka diri melalui lagu-lagu yang dimainkan oleh mereka secara orisinal. Maksudnya adalah, seluruh lagu yang ada di album Let It Be...Naked ini minus orkestra, choir, dan lagu-lagunya murni hasil rekaman Live dan tanpa mixing.

Menurut Paul McCartney, album Let It Be...Naked belum dapat dikatakan 'telanjang' secara keseluruhan. Oleh karena itu, The Beatles kembali meneruskan misi mereka agar para penggemar dapat melihat dan bahkan merasakan apa yang terjadi di dalam studio ketika mereka bersama; secara visual melalui microsite mereka.

Bekerjasama dengan Mashable, mereka membocorkan video "I Me Mine" yang ditulis oleh George Harrison, yang diambil saat sesi rekaman album Let It Be. Dan untuk dapat membuka dan melihat video-video lainnya kamu harus mengikuti petunjuk yang telah mereka berikan.


Dan di bawah ini adalah podcast berseri yang diluncurkan oleh mereka, berisi tentang alasan mengapa mereka meluncurkan album Let It Be...Naked. Silakan dengar di bawah ini.



Sementara itu, lihat lagu 'Hey Jude' versi minor yang telah saya beritakan sebelumnya. Dan album Let It Be...Naked sudah tersedia di iTunes, jika kamu berkenan melihat Artwork tentang album ini, kamu bisa melihatnya disini.

Kalimat penutup dari saya adalah, "Walaupun zaman sudah digital namun musik klasik takkan pernah tersapu waktu. Jadi, apapun yang dilakukan oleh The Beatles di masa kini, tetap akan menjadi berita yang besar."