4 April 2013

Skate Guitar: Transformasi Skateboard Menjadi Sebuah Gitar

Papan skate lamamu adalah substansi dari sebuah alat musik

Senang bermain skate? Sudah berapa papan yang kau patahkan? Nah, mulai sekarang kau tak perlu lagi membuang papan bekasmu, sebab apa yang dilakukan oleh 2 orang asal Argentina ini mungkin bisa menginspirasi.

Ezequiel Galasso dan Gianfranco de Gennaro Gilmour berhasil menyatukan 2 buah papan skate bekas - lengkap dengan guratan hasil grind - dan mengaryakannya hingga menjadi sebuah gitar listrik yang layak dimainkan. Mereka menamakannya Skate Guitar.

Ups, ingat, kau tidak bisa melakukan kickflip ataupun nosegrind dengannya, walaupun terbuat dari papan skate namun bentuk dan fungsinya sudah beralih menjadi gitar.

Tidak ada penjelasan rinci - harga dan ketersediaan - tentang Skate Guitar ini, tetapi melalui foto-foto saja kita sudah bisa mengira-ngira kualitas dari barang ini.

Gitar-gitar ini dibuat di Galasso Guitar Workshop yang bertempat di Buenos Aires. Tetapi, pada dasarnya, kau tak harus pergi ke Argentina untuk bisa memiliki gitar ini, sebab yang kau butuhkan hanyalah kreatifitas saja.





Sudah melihat foto-foto diatas? Kalau saya naksir dengan Skate Guitar yang sudah terpasang dengan bigbsy, pasti akan menjadi barang yang berkelas. Kalau kamu?

Sumber: Gizmag