9 Januari 2013

Musisi-musisi Dari Islandia Yang Harus Kamu Dengar

Kami akan membawamu menuju sebuah dunia dimana musik terasa menyihir.


Sebelumnya, kita sudah membahas tentang band asal Islandia yang telah menjadi pelopor untuk kemajuan musik di negaranya. Selanjutnya, kita akan mendengarkan lagu-lagu dari musisi Islandia yang harus kamu tahu.


Jika kau ingin mendengarkan musik yang dapat dengan mudah membuat tubuhmu berdansa di tengah taman yang sedang berbunga, maka kami menyarankanmu untuk mendengarkan lagu-lagu dari musisi asal Islandia yang ada di bawah ini.

Of Monsters and Men
Tak perlu waktu lama untuk mengetahui sebuah lagu dan band yang bagus, dan inilah salah satunya. Nada yang keluar dari terompetnya dapat membuat bibirmu tersenyum dalam kegembiraan.
 


Sea Bear
Jika kamu hendak pergi piknik dan menginginkan sebuah suasana yang dapat membuatmu merasa menjadi orang yang paling bahagia, maka kau harus membawa lagu ini bersamamu.


Sin Fang
Lagu sederhana dengan melodi yang menyenangkan. Tidak membosankan walaupun diputar berulang-ulang kali. Buktikan sendiri.




Mugison
Kami sempat tidak percaya kalau ia berasal dari Islandia. Musiknya, suaranya, sangat Western sekali. Kami menyukainya, dan ia patut masuk ke daftar kami.



Tadi, kau telah mendengarkan lagu-lagu yang dapat membuatmu berdansa ria, dan kini kami akan membawamu masuk ke dalam sisi gelap Islandia lewat sebuah lagu yang terdengar kompleks yang berada di daftar selanjutnya.

Björk
Kami menyebutnya, The Avant-garde. Ia satu-satunya, dan tak ada yang bisa menggantikannya.




Sigur Rós
Sepertinya tak perlu penjelasan lebih untuk band ini. Untuk dapat mengerti lagunya, cukup dengarkan dan biarkan sihir Islandia merasuk ke dalam jiwamu. Dan jauhkan dirimu dari benda-benda tajam.




Sóley
Yang kami suka dari perempuan ini adalah, caranya bernyanyi seperti mencoba memberikan pesan berharga kepada pendengarnya. Dalam dan cukup membuat kami membatu saat mendengarnya.




Bang Gang
Alasan kami memilih mereka adalah, mereka mempunyai lirik lagu yang bagus dan menyentuh untuk direnungkan. Dengarkan secara seksama.



Dan kami mempunyai keyakinan bahwa musisi-musisi dari Islandia kelak akan menghangatkan dunia dengan lagu-lagunya. Sebab mereka dapat mengikuti lajunya waktu dengan membuat lagu yang modern.

Gus Gus
Jangan terkecoh dengan nama mereka, karena yang satu ini akan membuatmu tetap merasa muda dan bersemangat. Lantai dansa, kami datang!




FM Belfast
Band ini layak masuk ke dalam daftar. Mereka mempunyai beat dan sound yang menarik, modern dan juga keren.




Apparat Organ Quartet
Inilah yang kami sebut sebagai, pencipta nada. Tanpa vokal, tanpa lirik, cukup mendengar suara permainan keyboardnya saja dapat membuatmu berdecak kagum. Setiap nada dan bentuk suara yang dihasilkan oleh mereka adalah, luar biasa.



Terakhir, kami menyisakan sebuah band asli asal Islandia yang wajib kau ketahui. Namun sebelum itu, kami menyarankan agar terlebih dulu memeriksa kondisi lehermu, karena yang satu ini dapat membuatmu headbang tanpa menyadarinya.

HAM
Kami tak mempedulikan lirik dan arti dari lagunya. Yang kami pedulikan hanyalah raungan gitar dan hentakan drumnya saja.



Itulah musisi-musisi dari Islandia yang harus kamu ketahui. Dan jika menurutmu daftar kami memiliki kekurangan atau masih ada musisi Islandia lainnya yang luput dari pandangan kami, silakan tambahkan di kolom komentar. Siapakah musisi Islandia favoritmu?