19 November 2012

Nasib Queens Of The Stone Age Tanpa Joey Castillo

Bukankah ini waktu yang sangat tepat bagi Josh untuk mengeluarkan Joey dari QOTSA?


Joey Castillo, berada di belakang drum Queens of the Stone Age sejak tahun 2002; Tepat setelah Dave Grohl mengundurkan diri. Namun, apakah ini waktu yang tepat untuk menyingkirkan seorang personil?

Telah diresmikan bahwa Josh Homme sang vokalis telah mengundang Dave Grohl untuk menggantikan tempat duduk Joey di belakang drum. Dan bagi saya, ini jelas waktu yang sangat tepat. Mengapa?

Keterikatan

Bisa dikatakan bahwa Josh Homme dan Dave Grohl telah memiliki ikatan lebih dari sekedar partner studio. Tidak jelas kapan dan bagaimana mereka pertama kali bertemu, namun dapat dipastikan bahwa mereka bertemu ketika Josh masih menjadi pemain gitar di band Kyuss. Pada saat itu, baik Kyuss dan Nirvana adalah band yang sangat mencolok. Mereka berdua adalah salah satu sosok yang berhasil menciptakan aliran musik jenis baru, Stoner dan Grunge.

Sejak itulah mereka pada akhirnya menjalin kerjasama di tahun 2002. Berada di dalam satu band, dan melahirkan sebuah album 'Songs for the Deaf'.

Waktu Yang Tepat

Bulan Oktober kemarin Dave Grohl menyatakan bahwa, dalam beberapa waktu ini Foo Fighters tidak akan bermain ataupun muncul di atas panggung. Sebab mereka telah memasuki tahap 'istirahat'. Dan bukankah ini waktu yang sangat tepat bagi Josh untuk mengeluarkan Joey dari QOTSA? Josh sepertinya tidak ingin kehilangan momen yang baik ini untuk menarik Dave kembali ke dalam 
studionya.

Single lagu 'No One Knows' menjadi bukti bahwa mereka adalah dua orang kreatif yang harus disatukan.

Cek videonya,


Konklusi

Dan saya berani bertaruh bahwa, tanpa Joey Castillo, Queens of the Stone Age akan berjalan baik seperti biasanya. Dan berada di tangan Dave Grohl, Queens of the Stone Age akan menjadi 'lebih' dari yang biasanya. Josh dan Dave akan membawa QOTSA ke luar habitatnya.

Siapa menurutmu yang lebih pantas untuk berada di belakang drumnya? Joey Castillo atau Dave Grohl? Tuliskan pendapatmu di bawah ini.