13 November 2012

Tim Armstrong Menciptakan Mesin Waktu

"Saya suka semua hal dari Bob Dylan sampai Ramones, ke Jimmy Cliff hingga Cock Sparrer."


"Black coat, white shoes, black hat, Cadillac, yeah, The boy's a time bomb..." Ya, Tim Armstrong adalah mesin waktu yang sesungguhnya. Mengapa? Sebab kini ia menamakan dirinya, 'Tim Timebomb'.

Tim Timebomb, adalah band sampingan (atau lebih tepat jika disebut sebuah proyek pribadi) yang di rintis oleh vokalis Rancid, Tim Armstrong. Band ini bukanlah sebuah grup musik yang anggotanya menetap. Dalam kata lain, Tim Timebomb adalah sebuah band yang berkonsep kebersamaan, dimana Tim Armstrong yang berperan sebagai vokalis mengajak kawan-kawan musisi yang lain untuk ikut bergabung dengannya dan memainkan ulang lagu-lagu orang lain. Dapat dikatakan bahwa Tim Timebomb adalah 'band cover'.

"Tim Timebomb and Friends adalah tempat untuk saya berbagi lagu-lagu favorit yang sudah saya rekam bersama teman-teman untukmu." jelas Tim di situs web nya. "Saya suka semua hal dari Bob Dylan sampai Ramones, ke Jimmy Cliff hingga Cock Sparrer. Rencana saya adalah membuat sebuah grup yang terdiri dari pemain-pemain hebat untuk merekam ulang lagu-lagu seperti aslinya." tulisnya.

Namun, walaupun Tim Timebomb hanya bertindak sebagai  'band cover' tetapi ciri khas dari Tim Armstrong tidak hilang dan berkurang sedikitpun. Seperti halnya ketika ia berada di Transplants.

Begitupun dengan salah satu hasil karya band ini. Tim Timebomb memainkan dan merekam ulang sebuah lagu yang berasal dari tahun 1973, dinyanyikan oleh Ronnie Lane dan Ron Wood dengan judul 'Ooh La La'. Tim mengajak dan mempercayakan rekannya di Transplants, Travis Barker dalam membuat ketukan dan irama untuknya. Dan Tim pun mendedikasikan lagu ini untuk almarhum ayahnya, Don Armstrong.



Cek videonya di bawah ini,


Mesin Waktu

Ketika saya mendengar lagu ini, dengan sekejap saya berpikir kalau lagu ini sangat mencirikan Tim Armstrong. Ini Tim Armstrong sekali! Dan dengan itu saya berani menyimpulkan bahwa, Tim Timebomb bukan sekedar grup musik yang hanya pandai memainkan ulang lagu orang lain. Tetapi, Tim Timebomb adalah sebuah mesin waktu yang nyata dan bernafas. Salut untuk Tim Armstrong!

Bagaimana menurutmu? Silakan tuliskan pendapatmu di sini.