14 November 2012

[FRESH] Single Video Klip Dari Johnny Marr' Eks Gitaris The Smiths

Lagu 'The Messenger' ini dibuka dengan suara gitar yang sangat bergaya Johnny Marr.


Johnny Marr, sang gitaris legendaris telah mengeluarkan single video klipnya yang bertajuk 'The Messenger'. Mantan gitaris The Smiths ini memang berencana untuk mengeluarkan solo albumnya di tahun depan, tepatnya bulan Februari. Namun tak disangka kalau ia meluncurkan video klipnya lebih awal.

Silakan nikmati video klipnya,


Antik

Warna hitam putih dengan kontras yang tebal dijadikan konsep dalam video itu. Dengan Johnny Marr sendiri sebagai modelnya, berjalan kesana-kemari menelusuri hutan dan menuju hamparan padang pasir (atau pantai, entahlah).

Untuk musisi seperti dia yang hidup di era modern, ia masih mampu menciptakan lagu yang terasa seperti band Inggris di tahun 80an. Bahkan, lagu 'The Messenger' ini dibuka dengan suara gitar yang sangat bergaya Johnny Marr. Terlebih, ketika mendengar bagian solo gitarnya, mengingatkan saya kepada The Smiths.

Sebagai gitaris ia tak perlu lagi dipertanyakan. Namun, sebagai vokalis? Seperti yang kamu dengar sendiri, dalam video klip di atas ia hanya sedikit bernyanyi dan sisanya kamu lebih banyak mendengar selipan-selipan gitar dan bass. Hal ini menunjukan bahwa, di lagu ini ia telah gagal menunjukan bahwa dirinya mampu bernyanyi dengan baik. Tetapi entah dengan lagu-lagunya yang lain. Mudah-mudahan di lain lagu ia dapat bernyanyi seperti layaknya vokalis band; seperti yang ia inginkan sebelumnya (lihatlah ulasan sebelumnya tentang Johhny Marr).

Konklusi

Bagi saya, ia mampu menciptakan lagu yang terasa antik dan orisinal seperti dirinya. Setidaknya ia tak berusaha untuk mengikuti tren, ataupun mengikuti mantan vokalisnya di The Smiths dulu. Mari kita nantikan karya-karyanya di tahun depan.

Silakan tuliskan pendapatmu disini.