31 Oktober 2012

Ex Gitaris The Smiths' Johnny Marr Solo Karir

"Saya tidak mau bermain di band orang lain." kata Johnny Marr


The Smiths yang sempat berjaya di tahun 80'an, tak lain juga berkat kepiawaian Johnny Marr dalam bermain gitar. Namun di tahun 1987 ia keluar dari The Smiths, dan band itu pun akhirnya menjadi legenda.

Kini Johnny Marr sedang mempersiapkan album solonya. Sebuah album yang dinamakan, 'The Messenger' tahun 2013 nanti, dan akan diawali dengan tur pembukaan di bulan Januari.

"Saya tidak mau bermain di band orang lain. Di masa lalu, saya mungkin enggan untuk berada di depan, dan saya merasa cukup beruntung pernah berada di band bersama penyanyi hebat, sehingga (saya) tidak terlalu diperlukan. Tapi ini adalah band saya sekarang, dan penyanyi di band saya harus bermain gitar. Saya bisa melakukan keduanya." Johnny Marr menjelaskan.

Sepertinya Johnny Marr benar-benar ingin keluar dari bayangan masa lalunya. Ia tak ingin terus dikenal orang sebagai 'gitaris The Smiths', ia ingin dikenal sebagai 'Johnny Marr'. Seperti mantan vokalisnya, Morrissey.

Bagaimana menurutmu? Silakan tuliskan pendapatmu.


Sumber: NME