24 Oktober 2012

The Stone Roses Menuju Layar Lebar

thestoneroses.org

Shane Meadows sang sutradara This Is England bekerja sama dengan The Stone Roses.


Bukan hanya Led Zeppelin yang meluncurkan film dokementernya melalui kancah sinema, tetapi The Stone Roses pun akan mengikuti jejaknya.

Film dokumenter The Stone Roses akan disutradarai oleh Shane Meadows dari Warp Films, yang juga pernah menyutradarai film This Is England. Pengambilan gambar untuk film itu sendiri dilakukan ketika band sedang melakukan konser reuni di tahun 2012, termasuk pertunjukan di Manchester Heaton Park.

Mark Herbert dari Warp Films juga mengatakan bahwa Meadows dalam tahap hampir siap untuk menunjukan draft pertamanya untuk Ian Brown. "Shane sudah menemukan konsep untuk band itu dan rencananya kita akan merampungkannya sebelum Natal nanti dan melakukan pasca produksi di awal tahun untuk dirilis sekitar tahun depan."

Herbert pun menambahkan, "Kami belum menetapkan tanggal rilisnya, juga tidak akan rampung secara fisik sampai musim semi, tetapi nanti akan dirilis di bioskop."


Menurut saya:

Shane Meadows sang sutradara This Is England bekerja sama dengan The Stone Roses..... Mengingat citra dan kualitas dari kedua belah pihak - baik film This Is England maupun band The Stone Roses - sepertinya film dokumenter ini akan menjadi sesuatu yang spektakuler. Semoga hasilnya seperti yang saya diharapkan.