15 Oktober 2012

Gitaris Incubus' Mike Einziger, Mengalahkan Kurt Cobain


Ia termasuk salah satu gitaris yang mampu membuat kepala kita 'meledak' saat mendengarkan karakter sound gitarnya.


Radio lokal di California, KROQ mengadakan pemungutan suara untuk mencari seorang gitaris Alternative-Rock terbaik. Para kontestan yang terpilih adalah gitaris yang namanya sudah tak asing lagi di kancah musik internasional. Gitaris-gitaris band besar seperti Rage Against The Machine dan Muse saling memperebutkan tahta, dan penggemar mereka pun menyatukan suara demi kemenangan sang idola.


Tersebutlah Mike Einziger dari band Incubus sebagai pemenangnya. Dan John Frusciante menempati posisi kedua. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Incubus. Ini jelas suatu kehormatan dan benar-benar mengejutkan bahwa banyak orang yang berpikir saya adalah pemain gitar yang baik," ucap Mike Einziger sembari tersenyum.

Mike Einziger yang juga lulusan Universitas Harvard, bukanlah pemain gitar yang paling hebat di dunia ini. Namun sangat jelas bahwa ia termasuk salah satu gitaris yang mampu membuat kepala kita 'meledak' saat mendengarkan karakter sound gitarnya. Ia mampu menggambarkan imajinasinya ke dalam bentuk suara.

Siapa sajakah pemain gitar yang berhasil ia kalahkan? Inilah para nominatornya,

11. Tom DeLonge (Blink-182/Angles & Airwaves)
10. Mike McCready (Pearl Jam)
  9. Omar Rodriguez-Lopez (Mars Volta/At the Drive-In)
  8. Billie Joe Armstrong (Green Day)
  7. Matt Bellamy (Muse)
  6. Kurt Cobain (Nirvana)
  5. Mike Ness (Social Distortion)
  4. Jack White (White Stripes/Dead Weather/Racounters)
  3. Tom Morello (Rage Against The Machine/Audioslave)
  2. John Frusciante (Red Hot Chili Peppers)
  1. Mike Einziger (Incubus)

Maka, Mike Enziger pun membawa pulang sebuah piala berwarna merah. "Gitaris lainnya yang ada di dalam jajak pendapat adalah teman-teman saya, jadi, Ha Ha!" tambah Einziger bercanda.