13 Oktober 2012

Vokalis Led Zeppelin Menyukai Band Mumford & Sons





"Mumford and Sons menarik perhatian saya..." ucap Robert Plant, vokalis Led Zeppelin.


Pada 22 September 2012, Led Zeppelin mengadakan konferensi pers. Di hadapan sejumlah wartawan, mereka mengumumkan 'rencana besar' mereka. Apakah mereka akan membuat konser reuni? Umm, hampir tepat. Tetapi jelasnya, mereka akan mengeluarkan DVD dokumenter konser mereka yang terlaksana pada tahun 2007 di London O2 Arena. Yang berjudul, The Celebration Day.


Pada sesi tanya jawab berlangsung, vokalis mereka yang bernama Robert Plant membantah bahwa mereka akan mengadakan tour. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ia mengemukakan pendapat dan ketertarikannya pada band Mumford And Sons. Katanya, "Mumford and Sons menarik perhatian saya, karena memiliki memiliki drama dan mereka memiliki optimisme, dan mereka dapat membuat kerumunan penonton semakin riuh."

Pernyataan Robert Plant tadi menggugah perhatian penikmat musik. Siapa dan seperti apa Mumford and Sons?


Mumford and Sons adalah band beraliran 'Folk Rock' yang terbemtuk pada tahum 2007 di Inggris. Band yang digawangi oleh Marcus Mumford (vokal, gitar), Ben Lovett (vokal, keyboard, akordeon, drum), Winston Marshall (vokal, banjo), Ted Dwane (vokal, bass).

Sentuhan karakter dan imajinasi para personelnya membuat musik mereka terdengar unik. Suara banjo yang rumit sekaligus cantik kian menguatkan karakter band mereka. Nada vokal pun terasa berbeda, setiap personel saling memadukan suaranya sehingga tercipta alunan nada yang kuat, tebal, serta mesra.

Aliran 'Folk' terasa kental sekali di setiap lagunya. Bagi mereka yang terbiasa mendengarkan 'musik keras', mungkin tak akan terlalu tertarik dengan band ini. Namun, bagi mereka yang senang mendengarkan Sigur Ros, King of Convenience, atau Band of Horses, maka Mumford and Sons adalah sebuah cinderamata yang harus dimiliki.

Album perdana mereka yang bertajuk "Sigh No More", berhasil membuat industri musik tercengang. Karya mereka semakin diminati pecinta musik, bahkan musisi sekaliber Led Zeppelin.

Pada tanggal 24 September kemarin, mereka baru saja mengeluarkan album kedua, "Babel". Album kedua mereka terjual sebanyak 600.000 keping pada minggu pertama, sekaligus menjadi penjualan debut album terbesar di Amerika tahun 2012.

Jika masih penasaran dengan Mumford and Sons, cobalah membeli albumnya. Dan nikmati perjalanan dari sebuah karya yang unik.