18 Oktober 2012

Muse Menghadirkan Tata Panggung Yang Sangat Spektakuler


Tidak hanya lagu-lagu mereka yang kini sedang diperbincangkan, tetapi tata panggung mereka pun ikut menjadi buah bibir dunia.



Muse, yang baru saja mengeluarkan album kedua mereka 'The 2nd Law' sedang melakukan tur Eropa. Di album ini Muse menyuntikan unsur 'Dub-Step' ke dalam musiknya. Ya. Dub-Step memang sedang menjadi genre yang 'panas' di kancah musik dunia. Mereka ingin memberikan sesuatu yang unik dan baru untuk fansnya.

Konser mereka yang dilaksanakan di Montpellier, Prancis pun tak kalah unik. Musik mereka yang rumit sekaligus indah di visualisasikan dengan baik ke dalam tata panggung dan sistem pencahayaan. Fans pun dikagetkan dengan kemunculan sebuah 'piramida' besar yang saling menumpuk terbalik di langit-langit panggung, yang berfungsi sebagai 'Big Screen'.

Matt Belamy menjelaskan maksud dari piramida tersebut, "Pada dasarnya ini merupakan piramida terbalik yang sangat mensimbolisasikan sebuah bentuk. Banyak orang berpikir bahwa piramida ini mewakili struktur kekuasaan, yang ada di kehidupan....."

Di konser ini Muse membawakan lagu-lagu hits mereka, dan juga lagu yang sudah lama tidak mereka bawakan secara 'live' sebelumnya; seperti 'Falling Down'.

Lihat  video di bawah ini untuk sedikit merasakan suasana yang mereka hadirkan melalui tata panggung yang luar biasa.





Sumber: NME